by

Anies Menargetkan Jakarta Keluar dari 10 Besar Kota Termacet di Dunia

Auroramedia.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan Kota Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet di dunia. Dia menyebut saat ini Jakarta nomor urut tujuh yang sebelumnya berada di posisi ke empat pada 2017.

“Jadi kita nanti turun dari itu semua, tidak lagi menjadi kota termacet. Kenapa? Karena warganya pindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum,” kata Anies di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).

Soal Betonisasi Sungai Jakarta, Menteri PUPR Sebut Anies Sudah SepakatAnies Mengklaim Hanya 15 Persen Wilayah Jakarta Terendam BanjirPDIP Nilai Anies Kurang Mampu Atasi Banjir
Anies menyebut tantangan terbesar yakni menyediakan kendaraan umum yang terintegrasi, tarif murah hingga terjangkau secara geografis.

Integrasi itu akan dilakukan dengan modifikasi di empat stasiun milik PT KAI. Rencananya, modifikasi itu selesai pada Maret 2020. Empat stasiun yang rencananya terintegrasi yaitu Senen, Juanda, Tanah Abang dan Sudirman.

“Ini kita di sini hanya sedikit jumlahnya. Tetapi implikasinya, tadi kita sebutkan ratusan juta orang nanti akan merasakan perubahan di dalam siklus kesehariannya,” ujar dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan upaya pengintegrasian dapat meningkatkan transportasi yang lebih baik.

“Ini semua tidak lain tidak bukan adalah kita memastikan di Jakarta akan ada pelayanan transportasi umum yang terintegrasi, yang lebih baik,” ucap Anies.

Sumber : Merdeka

Comment

News Feed