by

659 Polisi Mengamankan Demo Massa Pro dan Kontra-Anies di Balai Kota

Auroramedia.id – Dua kelompok massa pro dan kontra-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan unjuk rasa siang ini. Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk mengawal aksi tersebut guna mencegah bentrokan.

“Untuk personel pengamanan sudah kami siapkan 600 personel dari Polda dan Polres (Jakarta Pusat),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Selasa (14/1/2020).

Personel pengamanan saat ini sudah bersiaga di lokasi. Polisi juga telah melakukan apel pengamanan pada pukul 08.00 WIB.

“Kami akan kawal agar massa yang pro dan kontra ini tidak bentrok,” imbuhnya.

Polisi akan melakukan penyekatan terhadap kedua massa untuk mencegah terjadinya bentrokan. Massa yang pro dan kontra akan dipisahkan.

“Yang sebelah kanan itu yang kontra, yang sebelah kiri nanti yang pro,” ujarnya.

Polisi juga menyiapkan kendaraan taktis hingga peralatan, seperti barrier, untuk menyekat massa.

“Penyekatannya nanti di tengah-tengah, kemudian akan disekat dan ditaruh barrier di situ dan ada anggota yang berjaga di depannya,” katanya.

Seperti diketahui, dua kelompok massa akan berunjuk rasa di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta siang ini. Satu kelompok massa merupakan massa kontra-Anies.

Aksi kelompok yang diikuti oleh sejumlah korban banjir ini akan menuntut Anies mundur. Politikus PDIP Dewi Tanjung dan aktivis Permadi Arya (Abu Janda) akan ikut dalam aksi tersebut.

Sementara itu, demo dari kelompok lainnya akan diikuti anggota DPD dari DKI Jakarta, Fahira Idris, bersama ormas Bang Japar. Mereka menyiapkan ‘Aksi Jaga dan Kawal Anies’.

Sumber : Detik

Comment

News Feed