by

Ikuti Musrenbang di Babakan Pasar, DPRD Dukung Setiap Program Pemkot Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardana dan Anggota DPRD Rizal Utami menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Phan Ko Bio, Jalan Roda IV RT 02 / RW 04, Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (18/12/2019).

Dalam Musrenbang yang diikuti oleh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), warga dan stakeholder terkait ini untuk menyepakati prioritas kebutuhan dan kegiatan yang menjadi wewenang kelurahan hingga pembangunan kelurahan yang akan diusulkan melalui musrenbang kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah dan dibiayai melalui APBD Kota Bogor atau APBD Provinsi Jawa Barat.

Ada sejumlah usulan kegiatan yang dipaparkan oleh Lurah Babakan Pasar Rena Da Frina, seperti jembatan penghubung Pulo Geulis dan Baranangsiang, perbaikan titik longsor, kontainer sampah, selokan atau irigasi hingga penerangan jalan umum. “Selain mengandalkan APBD, kami juga membuka selebar-lebarnya bagi perusahaan yang melakukan CSR. Seperti yang terbaru dengan Yamaha melakukan renovasi terhadap Posyandu dan memberikan fasilitas penunjang lainnya,” ungkap Rena.

Sementara itu, dalam sambutannya Eka Wardana mengaku bahwa DPRD Kota Bogor telah berkomitmen untuk mendukung setiap program pemerintah kota Bogor di bawah kepemimpinan Bima Arya dan Dedie Rachim.

“Langkah kaki sama, ingin memberikan yang terbaik. Yang pasti kami dari DPRD mendukung visi Bogor sebagai kota ramah keluarga. Kami akan dorong kebutuhan warga,” ungkap Eka.

Eka pun memberikan masukan kepada Lurah Babakan Pasar untuk mengusulkan ruang bermain bagi anak. “Ruang bermain bagi anak sangat penting. Namun, dengan kepadatan penduduk ini, tidak ada tempat lain bagi anak-anak selain bermain di sungai. Nanti coba dicarikan skemanya seperti apa agar ada ruang bermain bagi mereka. Intinya apapun yang diprogramkan Pak Wali, kami akan selaras, mengikuti dan mendukung agar memberikan yang terbaik,” jelasnya. (Humpro :rabas/indra/pri)

Comment

News Feed